Monday, April 1, 2013

Ugal-ugalan Trip Day 1: Mendarat di Kuala Lumpur

Setelah 2 jam yang membosankan di dalem pesawat, sampailah kita di Low Cost Carrier Terminal Kuala Lumpur International Airport. Waktu itu sekitar jam 17.30 waktu KL. Kesan pertama waktu turun:
1. "ini kita jalan sendiri? Ga dijemput bis bandara?" manja.com
2. "iiih.. Panas juga disini. Jam setengah 6 sore masih terang begini"
3. "ternyata bener. LCCT itu mirip gudang.."
4. Waktu liat banyak payung AirAsia, "colong satu ni, bawa pulang.." norak kan? :p


Beres soal imigrasi, beres pipis, beres ambil bagasi, kita cari makan. Makanan di bandara kan ya gitu-gitu aja. Mentok di McD, Dunkin, Starbucks. Tapi berhubung kita semua laper berat, yasutralah ya.. Makan yang ada. Maka bergeraklah rombongan aneh ini menuju McD. Tapi belom sampe McD, kita ngeliat restoran fast food lain. Namanya Marybrown. Langsung aja kita memutuskan buat makan disana dengan alasan cetek, 'nyobain fast foodnya KL'. Tempatnya lumayan mirip pasar. Wastafelnya becek, dan banyak laler. -___- tapi ayamnya enak kok.

Beres makan, mulai bingung. Kita habis ini kemana? Naik apa? Haduuuh.. Tu kaan. Bego bener deh mau pergi tapi ga nyusun itinerary. Sempet muter-muter ga jelas di bandara. Browsing-browsing, dan akhirnya nyerah. Kita pun melipir ke kantor polisi minta bantuan. Untung pak polisinya baik, ngajak becanda pula. Hahaha.. Yasudahlah, berhubung duit ringgitnya tinggal seuprit, akhirnya kita nuker duit ringgit lagi sekalian nuker baht buat transport sama buat pegangan.


So, dari KLIA kita naik bus menuju KL Sentral. Rencananya dari KL Sentral, kita bakalan naik kereta menuju Thailand. Busnya lumayan nyaman. Ber AC, dan joknya empuk. Di bis juga pada tidur. Zzz.. Setelah kira-kira satu jam. Sampailah di KL Sentral. Begitu turun dari bis, yang keliatan cuma sebiji tangga, dan sebiji eskalator. Buset. Jadi KL sentral tu begini, mana keretanyaaa...?! Setelah berpanik-panik sedikit gara-gara ada supir taksi yang bilang kalo kita ga bisa ke Thailand naik kereta *dasar sesat!*, akhirnya kita memutuskan buat menaiki satu-satunya tangga itu. Cari satpam atau bagian informasi, trus tanya disono. Dan kemudian kenorak'an dimulai... Begitu kita naik ke atas, ternyata, KL Sentral itu gedaaa sodara-sodara. Dan modern sekali. Keren beud dah pokoknya. Tapi berhubung masih panik, akhirnya kita ga foto-foto. Tapi sibuk cari counter informasi, dan sibuk cari air putih.

Berdasarkan hasil tanya-tanya ke mbak-mbak baik hati di counter informasi, kita bisa naik kereta KTM Intercity menuju Hat Yai, baru habis itu dilanjut lagi menuju Phuket. Baiklaaah.. Dibelilah 5 biji tiket kereta ekonomi seharga 48 MYR per orangnya. Tapi ternyata, walaupun ekonomi, keretanya bersih, joknya empuk, reclining, dan berAC. Mirip kaya kereta eksekutifnya Indonesia. Tapi yang bikin lumayan shock, ternyata perjalanan dari KL menuju Hat Yai ituuu 12 jam! Belom lagi nanti dari Hat Yai ke Phuket, kira-kira 7 jam. Huhuhu.. Tau begini, waktu itu beli tiket promo pesawat terusan ke Surat Thani. Ga pegel di jalan. Tapi yasudahlah. Walaupun capek dan lama, perjalanan jadi seru. Bahkan dengan kampringnya kita foto-foto di dalem kereta.



Capek foto-foto trus tidur. Liat jendela, pipis, tidur lagi. Kebangun lagi, liat jendela lagi, pipis lagi, tidur lagi. Pokoknya begitu aja selama 12 jam. So that was the 1st day of our trip. Bagaimana dengan hari kedua? Saya ceritain besok lagi. Karena belom mood nyusun kata-kata.

No comments:

Post a Comment