Friday, April 26, 2013

Waktu Di Phuket....

Jalan-jalan ke Phuket kemaren emang dapet pengalaman banyak banget. And we learned a lot from our experiences. Jadi tau banyak.

1. Coba liat deh, baju-baju cewek yang dijual online di Indonesia. Berapa harganya? Kisaran 85ribu-150ribu.  Malah bisa lebih. Dan di Phuket, di tempat yang semacam Mangga Dua gitu, harga baju-baju cewek tersebut harganya cuma 100 Baht, alias sekitar 35.000. Ngik ngok!

2. Hati-hati banget kalo naik taksi di Phuket. Pastiin naik taksi yang asli, yang resmi. Kalo asal, nanti tarifnya ditembak. Pengalaman pribadiii.. T_T

3. Hati-hati juga kalo naik tuk-tuk. Salah-salah nanti kita dibawa ke toko perhiasan, trus disuruh masuk ke dalem. Kaya pengalaman saya disini. Kalo misalnya kejadian, ya kekeuh aja bilang ga mau masuk. Nanti kan supir tuk-tuknya capek sendiri.

4. Jangan sekali-sekali nuker Rupiah di Phuket. Anjlok bener rate-nya. Dan berhubung uang Baht agak susah didapat di Indonesia, mendingan kita bawa Dollar. Uang Dollar ratenya jauuuh lebih stabil. Tapi jangan bawa Dollar pecahan kecil ya. Bawa yang pecahan besar. 50 atau 100 Dollar.

5. Pedagang kaki lima-nya pada pake iPhone cuy.. -___-

6. Kadang kan kita sering sebel ya liat kabel listrik bertebaran di Indonesia. Padahal di Phuket, kabelnya lebih ruwet dari cerita idupnya Dewi Perssik. Aseli ruwet banget. Kebayang lah petugas PLNnya sana baru mau benerin listrik aja udah pengen mengundurkan diri duluan saking ruwetnya.

7. Sama sekali ga ada pengemis ataupun gembel di Phuket.

8. Sama sekali ga ada tukang parkir. Mau parkir dimana aja, hratiiiis! Bahkan di objek wisata juga GHRATIIIS...

9. Striping motor scoopy disana itu bener-bener unyuuuu. Macem-macem, dan gambarnya aneh-aneh. Ada gambar kartun-kartun segala

10. Nyaris ga ada polisi yang bertebaran di jalan

11. Susah nemuin tong sampah. Tapi ajaibnya, jarang ada yang buang sampah sembarangan tu

12. Udaranya nyaris bikin dehidrasi. Bawaannya pengen nelen air terjun niagara saking gampang hausnya. alo lagi jalan-jalan di Phuket, pastiin bawa air putih ya. Soalnya bikin cepet haus..

13. Hati-hati kalo makan di restoran fast food kaya Burger King atau McD. Mereka juga nyediain menu babi. Buat temen-temen yang muslim dan ragu sama kehalalannya, mending cari tempat makan lain. 

2 comments:

  1. hi..
    boleh minta email ga untuk nanya2 hehe
    atau email ke aku vikafelina@yahoo.com
    makasih banyak

    ReplyDelete