Wednesday, March 20, 2013

Ugal-ugalan Trip Day 1: The Airport Drama

Ini asli koboi bener deh. Habis, mau pergi ke negeri orang seminggu, tapi sama sekali ga punya itinerary. Sama sekali!!! *tepok tangan* Peta pun kaga punya, dan uang belom dituker. Yassalam banget kan.. Berangkatnya aja mepet bener. Pesawat berangkat jam 2, jam 12 kurang seperempat baru pada ribut cari taksi. Yassalam combo.

Sampe di airport, drama pertama dimulai. Barang bawaan overload dan kami ga pesen bagasi sama sekali. Overloadnya ga main-main loh. 23 kilo!! Ini mau backapacking apa mau fashion show sih ya? Tasnya pada berat-berat. Alhasil kita kudu bayar bagasi tambahan 600 ribu. Bzzzzzztt.... Beres check in, saatnya nuker duit. Langsung ngibrit ke money changer. Di depan counter money changer, drama kedua terjadi. Si MC cuma punya duit baht 500!! He? Apa kata orang jalan-jalan ke Phuket berlima cuma bawa duit 500 baht. Yasudah, akhirnya duit kita tuker dulu ke dolar. Gomblohnya lagi, kita lupa kalo penerbangan kita ke KL. Dan waktu itu sama sekali ga kepikiran buat nuker ringgit. Untung gomblohnya ga lama-lama. Akhirnya kita tuker juga duit ringgit senilai 500ribu. Kok cuma 500ribu? Ya namanya aja gombloh..

Check in udah, nuker duit udah, mari kita masuk ke ruang tunggu. Beli airport tax dulu dong. Dan terjadilah kegomblohan selanjutnya. Kita ngantri beli airport tax, tapi buat penerbangan domestik! Ngok! Untung rame-rame. Kalo sendirian mah mending pulang aja ga jadi berangkat saking malunya. Beres beli airport tax, ngantri lah di imigrasi. Bapaknya yang ngecek paspor galaknya naujubile. Entah kenapa ya, saya ngerasa kalo petugas imigrasi itu rata-rata galak. Tegas gitu. Waktu meriksa paspor saya ya, itu si bapaknya ngecek fotonya sambil masang tatapan presenter silet. Mendelik. Tapi pas udah selesai, saya langsung senyum sambil bilang "makasih ya pak.." eh, bapaknya jadi senyum, trus jadi ramah banget. See? Those word are magical. Saya pribadi ni ya, selalu berusaha buat ngucapin terima kasih ke siapapun yang udah ngelayanin saya. Bahkan yang paling sepele sekalipun yang orang sering lupain. Kayak bilang makasih ke petugas tol, ke tukang parkir, atau ke supir bis / travel begitu saya sampai di tujuan.

Penerbangan alhamdulillah lancar. Tanpa delay, dan tanpa tambahan drama. Hahahaha..
Cubi kontinyu..


No comments:

Post a Comment