Tuesday, April 23, 2013

Phuket Review: 2W Cafe & Hostel

Yak, sekarang giliran saya cerita soal tempat saya nginep selama di Phuket : 2W Cafe & Hostel.

Kok bisa nemu tempat ini? Gimana ceritanya?
Pastinya dengan rajin-rajin melototin Agoda tiap hari. Jadi, habis booking tiket, saya sama Hahan langsung gerilya cari referensi hotel. Hotel yang dicari harus memenuhi 3 kategori : bersih, nyaman, MURAH. Poin ketiga adalah poin yang maha penting. Dan akhirnya Hahan nemu 2W Cafe & Hostel. Kalo liat foto-fotonya di Agoda, pasti kepincut lah ya.. Homy bener suasananya.

Tapi, walaupun saya dapet hotel ini lewat Agoda, proses booking justru lewat pemiliknya langsung. Karena booking lewat Agoda lumiyin ribet, dan musti pake credit card, jadi saya cari hostel ini di FB, dan tanya-tanya sekaligus booking dormitory untuk 5 orang lewat FB. Langsung lewat pemiliknya, May Wongsopa. Baiknya subhanallah deh. Baik beneeer. Ditanyain apa aja tetep ngejawab ramah, dan kita boleh bayar kamarnya nanti kalo kita udah sampe Phuket. Oya, harga nginep di kamar dormitory di 2W waktu itu 350 Baht per orang.

Dan begitu sampe sana, rasanya puas se puas puasnya. Lokasinya di Phuket Town, deket banget sama pusat perbelanjaan, tempat oleh-oleh, tempat jajanan, pokoknya mau cari apa-apa tinggal jalan kaki dikit. Secara lokasi, top markotop deh. Belum lagi suasananya yang bener-bener homy, kamarnya oke, servisnya apalagi. May, si pemilik hostel ini jago banget Bahasa Inggris. Jadi komunikasinya gampang banget. Dan May bakalan kasih tau apapun yang kita pengen tahu tentang Phuket. Butuh peta, dikasih. Butuh saran tentang objek wisata, dikasih tau sedetail-detailnya. Butuh sewa motor, dicariin. Butuh travel, dicariin. Butuh makan, disuapin.



2W Common Area


buku ini keyen looh..

buku pariwisata Phuket. Tapi cuma bisa dibaca pake mata batin
anw, quote yang di sebelah kiri itu bagus yah!

Berhubung saya stay di amar dormitory, jadilah temen sekamar saya ganti-ganti. Tapi seru! Di hostel ini saya ketemu banyak banget temen baru.  Malam pertama, saya dapet temen sekamar orang Jerman, Matthias, yang ramah banget banget, murah senyum, dan rajin menabung. Malam kedua dapet temen sekamar orang China. Cewek, tapi ga tau namanya. Abisnya dese diem aja, kerjaannya cuma baca buku, pasang headset. Mau ngajak ngobrol kan jadi sungkan. Malem ketiga ketemu Joe dari Taiwan yang dengan sompretnya dia pake acara becanda, ngaku-ngaku dari Jepang pas awal kenalan. Suka becanda deh mas Joe ini. Sini, jitak dulu! Trus juga ketemu Rachel dari Amerika yang mukanya lucu imut-imut. Dan ketemu Priscilla dari Brazil yang edan. Menjerumuskan saya buat nonton Ping Pong Show di Bangla Rd. Ngobrol sama temen-temen baru ini seru! Seneng banget denger cerita travelling mereka, denger cerita negara mereka, dan saya seneng banget ngompor-ngomporin mereka buat dateng ke Indonesia. Sampe sekarang masih keep in touch lo sama temen-temen baru ini.


kiri : ransum selama di Phuket
kanan : kasurkuuuu..!!


yang baju ijo itu Priscilla. Yang paling kanan Joe

Temen-temen baruuu...!
Nah, yang namanya Rachel itu yang pake baju ungu

kiri : di cafe
kanan : sama May, bos-nya 2W Cafe & Hostel

One day kalo ada di antara temen-temen yang mau ke Phuket, 2W ini tempat yang oke banget buat tinggal. Orang-orangnya bener-bener ramah & helpfull. Kamarnya ber AC dan bersih. Tiap pagi kamar kita dibersihin looh. Dan kamar mandinya walaupun buat bareng-bareng, juga super bersih. Kamar mandi cewek-cowok dipisah ya.. Dan di kamar mandinya udah disediain sabun sama shampoo. Plus lagi, di sini juga disediain tempat cuci baju lengkap sama jemuran dan sabun cucinya. Jadi yang mau travelling lama, tapi males bawa baju banyak, ya tinggal nyuci aja di lantai paling atas. 2W juga nyediain common area. Yang mau iseng nonton siaran TV Thailand, ato mau nyetel DVD, ya silahkeun. Dan lokasi hostelnya bener-bener strategis. Cari jajanan halal pun gampang. Dari segi harga pun cucok laah. Kabar terakhir May mau buka cabang di daerah Phuket Old Town.

Kalo saya disuruh kasih nilai, skala 1-5, jelas saya kasih nilai 5 doong. ;)
Kalo saya ke Phuket lagi, pasti bakalan balik nginep disini lagi. Minta diskon yah, May! 

No comments:

Post a Comment