Thursday, October 20, 2011

CMIIW.. Cuiwww.. Prikitiwwww..!! (--")

Entah ya.. Apa saya yang emang kurang gaul, apa karena otak saya ini pas-pasan, aatau karena saya ini dodol agak-agak kurang wawasan (wawasan lo ya.. bukan kurang waras). Saya sering ga ngerti sama istilah-istilah instant messaging. Tau kan, semacam LOL, ROTFL. Yang gitu-gitu deh..

Istilah yang pertama saya kenal itu LOL. Waktu masih awal-awal kuliah dulu (taun 2005 akhir), saya nonton satu film remaja. Disitu ada adegan dimana Hilary Duff lagi chatting, trus dia ngetik kata LOL sambil ketawa-ketawa ngakak. Reaksi saya waktu itu jelas bingung. Apaan itu LOL?! Sedeng juga itu si Hilary Duff. Belakangan saya baru tau, kalo LOL itu adalah Laughing Out Loud atau bisa juga berarti Lots of Laughs. Intinya sih, ketawa ngakak.

Daaan, pengetahuan saya soal kosakata singkat-singkatan ini berhenti sampai disitu aja. Sampai akhirnya tahun lalu saya mulai tekun mainan fotografer.net (walaupun udah daftar dari tahun 2006). Banyak member FN yang setiap habis kasih kritik atau komen di foto, selalu menambah kata IMHO di belakangnya. Ini IMHO apaan lagi?! Tapi untung kali ini saya cukup cerdas. Saya berhasil mengartikan kata IMHO alias In My Humble Opinion berdasarkan analisa saya sendiri.

Suatu hari, kasus Ariel dan Luna Maya meledak. Semua orang ribut membahas titit Ariel. Saya juga ga mau kalah ribut dong. Saya akhirnya ngetwit sesuatu tentang kasus ini. Saya sendiri udah lupa persisnya apa. Tapi yang jelas, ada satu temen saya yang membalas twit saya dengan singkatan ROTFL. Ini bahasa planet mana lagii. Awalnya saya cuek. Saya baca, trus udah. Tapi lama-lama penasaran juga. ROTFL tu apaan sih. Akhirnya, saya googling. Dan ternyataa ROTFL itu singkatan dari Rolling On The Floor Laughing atau Bahasa Indonesianya ketawa guling-guling.

Belakangan ini saya sering nemu singkatan CMIIW. Awalnya saya pikir ini sejenis suit-suitan macam prikitiwww gitu (bego, ya), hahahaha.. Tapi kok saya sering banget nemu singkatan ini. Entah itu di twitter ataupun di blog. Saya akhirnya tanya ke Mbah Google. Begitu saya tau, saya jadi malu sendiri. Ternyata saudara-saudara, CMIIW itu bukan saudaranya prikitiwww. CMIIW ternyata juga salah satu bahasa instant messaging, yaitu Correct Me If I'm Wrong.

Oalah.. Ndeso tenan kowe, Nduk.. (-____-)

No comments:

Post a Comment