Monday, October 17, 2011

Nasi Belut for My Very First Time...!!

Sudah pernah makan belut?
Saya sudah. Baru sekali sih..

Saya dulu sempat menetap di Jawa Timur, tepatnya di Sidoarjo. Namun selama tiga tahun saya tinggal, saya kurang mengeksplorasi makanan khas sana. Maklum, bisa dibilang lidah saya ini lidah-lidah orang Jogja banget yang notabene doyan masakan manis. Belum lagi rasa makanan khas sana yang rasanya suka aneh, setidaknya menurut lidah saya yang Jogja banget ini. Tapi, begitu saya nyoba kuliner Jawa Timur, beneran deh, saya jatuh cinta dan seriiiiiing banget ngerasa kangen.

Teman-teman saya yang orang Sidoarjo, sering cerita tentang nasi belut. Belut goreng + sambel. Awalnya sih saya merespon biasa aja. Tapi gara-gara teman-teman saya sering cerita, akhirnya saya ngiler. Dalam hati bertekad kalo suatu hari saya main ke Sidoarjo saya harus makan belut.

Tanggal 26 November tahun lalu (buset kok baru di publish sekaraang..!), akhirnya saya main ke Sidoarjo, saya langsung nuntut supaya diajak makan belut. Dan jadilah di suatu siang, saya bersama tiga orang teman saya mampir ke warung makan namanya Spesial Belut Surabaya. Soal harga, saya lupa-lupa inget. Kisaran 10.000-an lah. Yang ga doyan belut, ada menu lain juga kok.

Begitu nyobain...
One words: enaaaaaaaak....! Tambah satu klata lagi deh: bangeeeeeeet...!
Besok-besok kesana lagi ah..







No comments:

Post a Comment