Friday, October 7, 2011

Kejadian lagi, kaaan...?!

Hari ini, seperti biasa, nonton berita. Daan lagi-lagi ada berita soal kecelakaan Bus Transjakarta. Bapak-anak boncengan naik motor, jalan di jalur busway, lalu… ketabrak. Si bapak tewas di tempat, si anak harus kehilangan kakinya karena harus di amputasi. Sopir bus akhirnya diperiksa.

Kasian ya..
Tapi jujur, setiap saya liat berita tentang kecelakaan Bus Transjakarta, saya selalu berkata lempeng, “siapa suruh jalan di jalur busway”
Iya kan? Supir busway juga nggak bisa disalahkan gitu aja. Dia punya hak buat jalan agak ngebut. Lha wong busway sudah punya jalur sendiri, yang (harusnya) bebas hambatan. Dan itu jalurnya khusus buat si busway. Kendaraan lain ga boleh. Kalo misalnya ada kendaraan pribadi yang nekat jalan di jalur busway, trus keserempet atau ketabrak busway, ya jangan salahin busway-nya. Siapa suruh jalan disitu.

Sayangnya, kebanyakan dari kita orang Indonesia, kayaknya emang terlahir sebagai orang yang sulit patuh sama peraturan, dan sulit belajar. Udah tau nggak boleh, masih nekat. Udah tau kemaren-kemaren udah banyak kecelakaan, masih nekat.
Cape deh..

No comments:

Post a Comment