Monday, October 10, 2011

Dikerjain Lesehan Terang Bulan

Tau Lesehan Terang Bulan? Pasti tau doong.. Ini lesehan emang lumayan legendaris. Masih di Jalan Malioboro. Pas di depan toko Batik terang Bulan. Ramenya ga ketulungan. Tiap malem rameeeee banget.

Saya sendiri udah beberapa kali kesana. Emang ayam goreng sama bebek gorengnya enak banget. Cuma ya itu, berhubung pengunjungnya rameee bangeeet, dan sistem pemesanannya sangat-sangat tidak ter-organized sekali, kadang kita perlu nunggu super lama sampe pesanan kita datang. Kadang mereka sering kelupaan juga (--“). Tapi berdasarkan pengalaman yang sudah-sudah, walaupun harus nunggu, pesanan saya selalu hadir, lengkap, ga ada yang kurang. Dan proses menunggunya ga sampe menguras emosi kaya kemaren malem.

Agak bersambung sama post saya sebelumnya yang tentang gelato. Jadi, habis makan es krim di Artemy Italian Gelato, saya langsung cabut ke lesehan Terang Bulan. Temen saya kelaperan belum makan malem. Dan berhubung temen saya ini belum pernah makan di Lesehan Terang Bulan, maka saya ajaklah kesana.

Sampai disana, alamakk.. ternyata udah ruame..! Langsung pesen makanan. Berhubung saya dan pacar ga terlalu laper, maka diputuskan buat makan sepiring berdua (cailah..). Dan pesenan kami bertiga adalah sebagai berikut:
1 dada bebek goreng
1 dada ayam goreng
2 nasi
1 lalapan
1 sambel bawang
1 sambel terasi
2 es teh
1 teh tawar
Habis pesen makanan, kami bertiga duduk manis. Temen saya sempet nanya ke pacar,
“iki suwe ora?”
“yo lumayan. Wong ramene koyo ngene. Pokok'e kesabaranmu diuji neng kene. Hahaha..”

10 menit nunggu. Pesenan belum dateng. Santaii, baru juga 10 menit.
15 menit. Kok lama ya?
20 menit. Loh, perasaan kita dateng duluan, tapi kok pesenan orang yang disitu udah dateng?!
30 menit. Mulai emosi. Saya pun berdiri nyamperin mbak-mbak yang ngatur alur pesanan.
“Mbak, kelupaan ya?’
“Apa mbak?” Kata si mbak-mbak.
“Ya pesenan saya. Saya udah nungguin lama banget. Orang yang baru dateng malah dapet duluan.”
“Oh, iya.. iya.. Yang ini kan pesanannya?” Katanya sambil nunjukin nota.
“Iya. Cepet ya mbak. Udah setengah jam ni..”
Saya pun balik ke tempat saya duduk tadi.

5 menit kemudian, datanglah pesanan saya. Tapiii yang dateng cuma ayam goreng sama bebek gorengnya aja. Yang lain belum. Ya udah, mari kita nunggu lagi. Latihan kesabaran lagi.

5 menit. Belum dateng juga.
10 menit. Ayam & bebek goreng mulai dicuilin.
15 menit. Kancut rombeeeeng..! Itu si mbak-mbaknya kelupaan lagi kayaknya..!
Pacar saya akhirnya nyamperin si mbak-mbak tadi. Hasilnya, gak lama kemudian datenglah sepiring nasi. Iya. Sepiring nasi aja. Yang lain ga ada. Nunggu lagi. Dan beberapa menit kemudian datanglah sepiring sambel bawang. Udah itu doang. Yang lain ga ada tanda-tanda bakalan dateng (fyi, bapak-bapak yang duduk ga jauh dari saya juga bernasib sama, dan mulai ngomel-ngomel).

Ya sudahlah, kita memutuskan buat makan yang ada. Selesai makan mau langsung cabut. Minumnya nanti beli minum di Circle K aja. Eh tapi beneran loh, sampe makanannya abis, pesanan kita yang lain ga dateng juga.

Selesai makan, ga pake ba bi bu, langsung cabut.
“mbak, udah..” kata pacar saya ke mbak-mbak kancut tadi.
“oh ya.. Yang ini ya?” Kata mbak-mbak sambil nunjukin nota
“Iya. Tapi nasi ga dateng satu, lalapan ga dateng, sambel terasi ga dateng, minuman ga dateng semua.”
“Semuanya 45 ribu mas”
Keluarlah selembar seratus ribuan. Eh.. tapi.. bentar-bentar. Kayaknya kebanyakan. Saya liatin nota pesanan, sambil dalem hati ngitung. 16.000 + 13.000 + 3000 + 3000. Harusnya 35RIBU..!! Kancut rombeng luar biasa lah ini si mbak-mbak. Udah kelupaan sama pesanan saya, ngitungnya salah, lagi! Kelebihan 10ribu!

Jalan ke parkiran - masuk mobil -  jalan pulang - mampir Circle K - sampai rumah. Mulut ga berhenti ngomel soal Lesehan Terang Bulan dan si mbak-mbak kancut. Huahahahaha..
Kapok dulu deh makan disana!

No comments:

Post a Comment