Tuesday, October 18, 2011

Iriku

Pernah nggak ngerasa tiba-tiba sakit hati gara2 iri? Sakit hati yang sampai ngerasa sesak, sampai akhirnya nangis.

Mmm.. Misalnya gini. Kamu lagi memperjuangkan sesuatu yang kamu yakin banget sebentar lagi bakalan didapetin. Tapi tiba-tiba, di ujung perjuangan, ada orang lain nyalip, yang akhirnya duluan ngedapetin sesuatu yang kamu pengen banget itu.

Bingung?
Iya, saya juga. Perasaan saya lagi kacau. Ya gara-gara perasaan iri itu tadi. Mendadak saya merasa kaya orang bodoh. Berjalan tanpa ujung, tanpa tujuan pasti, tanpa tujuan jelas. Tiba-tiba saya merasa kalau semua yang saya kerahkan, kegigihan saya, kesabaran saya, sia-sia. Percuma. Saya mendadak merasa kalau saya sudah menunggu sangat lama. Terlalu lama. Dan saya mendadak tersadar, yang dengan setia saya tunggu itu masih sangat enggan muncul.

Entah kenapa saya merasa satu hal ini begitu sulit.

Apa saya salah melangkah? Salah memilih? Salah bersikap? Salah berkata?

Sebenarnya, jauh di dalam hati kecil saya, di secuil otak saya yang masih jernih, saya selalu berkata bahwa tidak ada yang salah, tidak ada yang percuma, dan ada tujuan yang pasti. Saya hanya perlu berjuang lebih keras dan sabar menunggu.

Tapi, ibarat air yang sudah kemasukan gula terlalu banyak sampai sudah tidak bisa larut lagi, saya jenuh.

Saya tau, iri dan putus asa adalah dua hal yang tidak benar. Tapi ini manusiawi.

Jadi, aku memohon padamu, Tuhan..
Kuatkan aku. Beri aku tenaga yang lebih agar aku bisa berjuang lebih keras. Beri aku jalan yang benar untuk meraih tujuan. Beri aku kesabaran lebih untuk menunggu. Beri aku hati yang selalu bersih. Beri aku otak yang selalu jernih. Dan satu lagi, aku mohon keringkan air mataku malam ini..


Ditulis di memopad BlackBerry saya pada tanggal: 
4 September 2011


No comments:

Post a Comment