Sunday, May 5, 2013

The Ugal-ugalan Trip Day 6 - 8 : Keliling Kuala Lumpur. GRATIS!

*Kretek-kretekin jari buat nyelesein cerita jalan-jalan*

Ini episode terakhir cerita jalan-jalan saya. Langsung hajar jadi satu aja deh cerita selama 3 hari terakhir di KL. Abisnya gimana yah, jalan-jalan di KL ini adalah jalan-jalan yang paling ngga jelas. Kenapa? Satu, atmosphere liburannya lebih enak di Phuket. KL itu suasanya ya kaya Jakarta aja gitu. Dua, badan udah lumayan capek. Mau eksplorasi tempat wisata yang jauh udah males duluan. Tiga, duit menipis. Lagipula rombongan aneh ini adalah wisatawan yang bener-bener aneh. Kita ga pengen tu ngunjungin objek wisata macem Batu Cave. Karena kita ke negara orang itu kan buat belajar. Caelah. Apasih?

Jadi, 3 hari terkahir di KL ngapain aja? Cuma keliling kotanya doang. Bener-bener keliling kota. Kebetulan, di KL itu ada dua jalur bis gratisan. Namanya GoKL City Bus. Ada jalus Purple Line, ada jalur Green Line. Kaya apakah bisnya? Apakah kaya Kopaja, kaya Bus Damri? Busnya kaya begini


Bisnye keyeeen. ACnya adem, free WiFi, dan yang jelas, bener-bener gratiiiis. Bis ini bakalan dateng ke halte-halte GoKL City Bus tiap 10 menit sekali, dan kalo pas lagi peak hours, bisnya nongol tiap 5 menit sekali. Info lengkap soal rute, dll bisa diliat disini yaah..

Dan saya cinta sekali sama bus ini. Makanya selama 3 hari terakhir di KL, saya sama temen-temen cuma datengin tempat-tempat yang dilewatin bis ini aja. Campur jalan kaki dikit. Lumayan bok, hemat ongkos! Bahkan ni ya, kalo pas kita lagi kepanasan, bingung mau browsing, ya masuk aja ke GoKL City Bus ini buat ngadem, sama buat browsing. Ga mau rugi banget deh pokoknya. Nah, selama 3 hari itu, saya sempet mampir ke Pavilion Bukit Bintang, KL Tower, Suria KLCC, Berjaya Time Square, dan Chinatown (lagi). Udah itu aja. Awalnya mau ke Genting Highland, trus males. Mau ke Putrajaya, trus males. Mau ke Masjid Jamek aja udah ga sempet.

Anyway, di KL ini ita TIGA KALI pindah penginapan. Pertama, nginep di sebuah hostel di daerah chinatown yang ratenya di Agoda sama di Trip Advisor super bagus. Tapi ternyata zooonk. Kedua, pindah ke hotel baru. SevenNite Hotel namanya. Ga jauh juga dari Chinatown. Baguuus. Tapi namanya juga hotel yah.. Kalo buat backpacker sih, masih kemahalan. Ketiga, di hostel impian : Back Home Hostel Kuala Lumpur. IIIhhh... Ini hostel yang super duper cincai cakep cucok maknyusss...! Oke beud deh pokoknya. Penampakan kamarnya kaya yang difoto ini (diambil dari website BackHome)

kamar dormitory di BackHome

Apa istimewanya? Desain hostelnya doong.. Oke banget. Bener-bener nyaman, dan super bersih! Plus dapet breakfast tiap pagi. Breakfast simple : roti dan jodoh-jodohnya (baca: selai, butter, meses), pisang, teh, sama  kopi. Dan ita bebas mau makan sebanyak apa. Mau makan roti 20 lembar juga boleh. Harga nginep di BackHome juga cukup murah. Info lengkapnya langsung cek websitenya langsung aja disini yaah..

Yasudah, berhubung selama di KL juga ga terlalu foto-foto, dan ga terlalu jalan-jalan, jadi sekian saja. ;)










No comments:

Post a Comment