Friday, October 26, 2012

Kampus Gila

Tau akun twitter Liputan 9 ?? Yang belum tau,  sekedar gambaran aja ni ya, bayangkan acara berita terkenal, Liputan 6 yang lagi jungkir balik, dan otak pemimpin redaksinya kelempar entah kemana. Ancur banget..!! Coba aja link di tulisan ini di klik, trus baca, trus follow.

Nah, kemarin Liputan 9 lagi ngetwit soal plesetan nama-nama kampus di Indonesia. Dan ini sukses bikin saya ngakak-ngakak sendiri. Beneran ngakak sendiri. Soalnya waktu saya baca twitnya, saya lagi di agen travel Cipaganti nungguin travel dateng. Mungkin orang-orang yang ada di situ ngira saya kebanyakan minum paramex. Makanya ketawa-ketawa sendiri. =D

Langsung aja yah, ini dia deretan kampus-kampus di Indonesia yang sudah dirangkum oleh Liputan 9:
ITB : Ah, semua orang udah melesetin nama kampus ini jadi.... ya begitulah. :p
UKI: Universitas Kah Ini? (via @basibanget)
UPI : Universitas Padahal IKIP (via @fadhlyridha)
UGM: Universitas Gagal Move-on (via @alpinupinipin)
YAI : Yayasan Apa Itu???? (via @Hasian_dolly)
IPB : Institut Pleksibel Banget (via @RaniBundaNaava)
ITS : Institut Tengah Sawah (via @leonisecret)

dan yang kepanjangannya paling eek banget menurut saya ya tiga biji di bawah ini:
IKJ : Ikut Kata Jokowi (via @nairyarian)
Udayana : UDAYANAk gak usah kuliah. Bantu mama aja jual ketupat (via @zulfikarhl)
UPH :Uang Papa Habis (via @ochaa31)

Hahahaha.. Kampret sekali yah.. Ini cuma becandaan loh. Saya mantan anak UGM dan saya udah sering denger kampus saya dihina-hina macam Universitas Gemar Menindas, Universitas Gemar Morotin, Universitas Gedung Manten (secara sudut manapun dijadiin tempat nikahan), dan lain-lain. 

Pada dasarnya, sebagus apapun, kita pasti juga punya rasa sebel sama kampus kita. Dan sebaliknya, sejelek apapun, pasti ada sedikit rasa bangga dan sayang sama kampus kita masing-masing. Tempat kita mengejar huruf A, mengejar selembar kertas ijazah, mengejar tambahan beberapa huruf di belakang nama kita.

Ah, jadi keinget, kuliah saya di kampus yang sekarang rada berantakan.
Kapan yah, saya lulus ?

No comments:

Post a Comment