Wednesday, October 10, 2012

Cari Kost = Cari Jodoh

Jadi ceritanya, sudah sekian taun ini saya numpang tidur di tempat sodara. Iya, asli numpang tidur. Berangkat pagi, pulang malem, masuk kamar, trus tidur. Bangun pagi, mandi, ga pake sarapan, langsung cabut. Numpang tidur bener, kan? Ya ga numpang-numpang banget sih.. Secara 70% uang buat bayar kontrakan rumah tersebut berasal dari dompet papa saya. Huehehehe.. Tapi tetep aja namanya ga tau diri.

Nah, setelah sekian taun jadi orang yang tidak tahu diri begitu, akhirnya sekarang saya memutuskan buat jadi anak kost lagi. Soooo, itu berarti eike harus mulai rajin muter-muter tengak-tengok kanan kiri buat nyari bangunan bertuliskan "Terima Kost Putri" yang sekiranya oke buat saya tinggali.

Dan ternyata sodara-sodara, nyari kost itu..... SUSAH! BANGET! Gampangan milih pelembab daripada milih kost #korbaniklan. Ah, pokoknya susah. Berhubung saya ini tipikal orang yang males muter-muter, akhirnya saya iseng cari kost lewat internet. Tiduran manis di kasur sambil pegang iPad. Enak banget kan? Tapi ternyata, ga seenak itu juga. Karena kost yang ada di internet itu, kebanyakan adalah tempat-kost-untuk-anak-manja. Tau kan? tipikal kost ber AC, yang ada air panas, yang disediain breakfast, yang kamarnya dibersihin tiap hari, yang bajunya dicuciin tiap hari, yang harga perbulannya bisa sampai 3juta. Yassalam..

Setelah capek geleng-geleng liat deretan iklan kost setengah hotel itu, akhirnya saya nemu juga iklan kost yang normal. Kostnya ada di daerah Minomartani. Bangunan baru, jumlah kamarnya cuma 10, dan yang penting lagi, harganya 500ribu / bulan. Normal banget, kan? Fasilitasnya udah dapet lemari, tempat tidur, meja nakas, dan kamar mandi dalam. Langsung saya telpon, dan kebetulan masih ada satu kamar kosong. Dengan semangat menggebu-gebu, saya langsung janjian buat liat kamarnya. Begitu sampe sana, saya seneng banget. Rumah kostnya bagus. Saya udah yakin banget bakalan suka tinggal disitu. Tapi begitu masuk, semangat saya luntur. Emang bagus sih. Tapi......... banyak kancut dimana-mana. Huhuhu.. Ini anak-anak kostnya pada jemur celana dalem sembarangan. Mana warna kancutnya ada yang pink, kuning, ada yang bergambar-gambar. Aaaaargh.. Ga jadi deh, dekorasi kost-kostannya terlalu meriah..

Trus saya inget dulu pernah main ke kost temen di daerah Condong Catur. Saya sendiri ga masuk ke kamarnya sih. Tapi menurut cerita, kamarnya gede. Suasana kostnya saya juga suka. Akhirnya habis Maghrib saya iseng kesana. Tapi, kost yang jumlah kamarnya ada 50 biji itu penuh! Ya Tuhaaaann.. Harus kemana lagi aku mencari...?? Dengan tangan hampa dan langkah gontai (lebay) saya pulang ke rumah.

Besok sore saya mau lihat satu kost lagi. Agak jauh sih dari daerah yang dipengenin, di perumahan Candi Gebang sana. Tapi sepertinya bagus, luas, asri, ada taman-tamannya gitu, dan harganya ga terlalu mahal. Semoga kost yang satu ini berjodoh sama saya. Amin. :)

No comments:

Post a Comment