Tuesday, October 16, 2012

Ingat! Apa-apa Kalo Dicampur Jeruk Nipis, Belum Tentu Enak & Seger

Waktu ngetik judul, jam di komputer udah menunjukkan pukul 3.21 pagi. Iyes. Setengah empat pagi. Pagi yang super duper buta, dan saya belum tidur. Lupa tidur lebih tepatnya.

Studio Mainmata's Office 3.15 AM

Saya lagi ngelemburin desain undangan nikah (Pesenan orang loh ya..! Pesenan! Bukan punya eike!). Dan udara di Jogja raya ini lagi bener-bener ampun. Panasss, pengap, gerah. Walaupun saya dulu pernah tinggal di Australia yang kalo musim panas suhunya bisa sampe 40 derajat celcius, tapi hawa Jogja malem ini bener-bener bikin berat badan saya turun 2 kilo gara-gara keringetan terus.

Singkat cerita, saya kepanasan, dan ngerasa haus. Saya inget, di dapur masih punya sebiji jeruk nipis. Ah, langsung kebayang segelas es jeruk nipis. Pasti seger banget. Ga pake lama langsung ngibrit ke dapur. Potong-potong jeruknya, peres, buka kulkas, ambil es batu. Tapiiiii............... ternyata gulanya abis. T_T Bener-bener abis. Setengah sendok teh pun ga ada. Huhuhu.. jeruknya udah diperes. Yasudahlah, ga pake gula juga gapapa. Nanggung. Udah pengen banget minum es.

Sebelum balik lagi ke ruang kerja (cailah), saya iseng buka kulkas, dan kemudian melihat sebotol sirup kurma yang dari sejak bulan puasa kemaren ga abis-abis gara-gara ga ada yang doyan. Gimana mau doyan, rasanya aneh banget. Tapi entah setan sedeng macem apa yang berani bisikin saya, sehingga tanpa ragu saya iseng masukin sirup kurma ke dalam gelas berisi perasan jeruk nipis. Waktu itu sih saya ga ada pikiran apa-apa. Karena saya selalu beranggapan kalo jeruk nipis adalah pengoreksi rasa paling jitu. Apapun kalo dicampur jeruk nipis pasti enak. Beres nuang sirup kurma, saya balik ke meja komputer dengan girang. Saya ga tau kalau dalam beberapa detik kedepan akan terjadi sebuah bencana.

Saya udah balik duduk di depan komputer, udah mulai memandangi desain. Tangan kiri saya meraih gelas besar berisi cairan warna coklat keemasan yang berembun. Sayapun minum. HOEKKK...!! Iki minuman opo to yoooooo..??!! Ya Tuhaaaan, rasanya parah banget! Bangeeett..!! Saya ga mau cerita rasanya kaya apa. Mending kalian bikin sendiri.


muka masih gembira

beberapa saat sebelum bencana datang
 
 bencana dataaaang...!!!

si pembawa bencana

PS:
- Rambut saya kaya sapu? Emang. Efek keringetan, dan seharian ga sisiran sama sekali
- Berhubung haus, si minuman akhirnya tetep habis sampai tetes terakhir
- Saya belum pernah tinggal di Australia. Hahahaahaaaa..  :p

Udah ah, ngantuk nih. Tidur dulu yah.. =D


No comments:

Post a Comment