Wednesday, February 13, 2013

The Most Wanted Nasi Oseng

Akhirnya! Setelah penasaran selama berbulan-bulan (ini serius lo, bukan lebai) saya bisa ngerasain juga nasi oseng yang femes ini. Dulu, duluuuuuuuu banget, temen saya cerita kalo ada nasi oseng yang enak. Mau beli aja pake ngantri. Dan sambelnya enak. Wow, saya sebagai maniak makanan pedes, langsung pengen nyobain dong. Tapi emang dasar semesta nggak mendukung. Berbulan-bulan pengen, ga pernah kesampean karena selalu keabisan! Zzzzz... Makin penasaran lah saya. Sampe suatu hari, saya lagi keliling-keliling sama pacar, dan merasa super laper. Waktu itu masih jam 5 sore kalo nggak salah. Ditengah kebingunan mau makan apa, nggak sengaja ngelewatin si warung oseng ini yang baru aja buka. Hyuk, mari melipir. Kita makan sore disindang aja.

Kita lihat bentuk warungnya dulu..

baru buka aja udah ngantri

Bentuknya lebih mirip angkringan yah.. Lokasinya di Jl.Brigjend Katamso, deket lampu merah, sebelahan persis sama toko bahan kue Aroma. Keliatan kok, ada tulisan gede NASI OSENG. Isi warungnya apa aja? Banyak. Ada tempe goreng, tempe mendoan, tempe-tahu bacem, berbagai sisi tubuh ayam (sayap, ceker, kepala, dll), telor dadar, dan lupa. Pokonya buanyak dan nyenengin banget.

Sekarang kita lihat yang saya makan..

nyom nyom nom nom nom

Penyajiannya cuma pake daun pisang sama koran gitu aja. To be honest, nasi osengnya diluar ekspektasi. Saya ga pernah tau kalo yang dioseng adalah mi soon. Tau kan? Sodaranya bihun. Saya selama ini bayanginnya oseng tempeeee! Yassalam. Jadi agak kuciwa juga deh begitu tau kalo mau makan mi soon. Tapi begitu makan, eh, enyak jugaa. Lauk-lauknya itu enak banget! Saya waktu itu ambil sayap ayam dan tempe bacem. Ih, enak bener bok! Apalagi kan saya dateng pas warungnya baru buka, jadi lauk-lauknya tu masih pada anget. Nikmat banget deh!

Waktu saya dateng sih belom keliatan rame. Tapi dong, limabelas menit kemudian, si warung bagaikan penjual tiket konser Lady Gaga. Ruameeeee! Untungnya ngelayaninnya gesit banget. Jadi ga perlu nuggu lama. Servisnya oke banget lah. 

Pengen nyobain juga? Pastikan dateng pas warungnya baru buka. Sekitar jam 5 sore gitu deh. Selain belum terlalu rame, lauk-lauknya masih pada anget. Jadi lebih nikmat makannya. Pokoknya jangan coba-coba nyari warung ini di jam-jam habis Maghrib. Bakalan ga nemu alias udah tutup alias nasi osengnya udah abis! Dahsyat ye..?

No comments:

Post a Comment