Tuesday, February 12, 2013

Another 'melas' Night

Dulu saya pernah cerita betapa nelangsanya saya pulang ke rumah, dan ga ada yang bukain pintu. Huhuhu... Pengen nangis, pengen misuh. Dan akhirnya saya ke warnet sampe jam setengah 5 pagi. Nelangsa sekali ya.. Mau masuk tempat tinggal sendiri kok ga bisa. Kejadian kedua (walau ga diceritain), sama juga. Ga ada yang bukain pintu, dan saya kepaksa tidur di dalem mobil sampe pagi! Dan sekarang... Kejadian lagi bok! Ini lebih super duper nelangsa. Karena bawa motor, saya terdampar di teras rumah, ga berani kemana-mana.

Ceritanya gini, sekitar jam 21.30, saya dengan pede buka pager rumah, parkir motor, dan apes. Om saya lagi keluar kota (kalo ada om, pintu depan jarang dikunci), dan tante saya udah tidur. Jendela kamarnya udah saya gedor pake bom, tetep aja ga nyaut. Yassalam.. Apes kedua, BlackBerry saya mokat keabisan batre. Mau nelpon tante saya ga bisa. Yawes, Berhubung saya ngerasa capek dan ngantuk banget, saya memutuskan buat duduk-duduk aja di teras sambil mainan iPad. Dan jadi ga ngantuk. Zzzzz... Ya iya juga sih. Mana bisa ngantuk kalo suasana rumah bagaikan di ujung dunia yang sepi mengerikan gini? Tapi berhubung capek banget, entah jam berapa, saya ketiduran! iPad gogoleran aja gitu di samping saya. Dan baru kebangun sekitar jam 23.50..

Begitu bangun, yang saya rasain adalah, dingin. Super dingin. Dan kebelet pipiiiis. Berusaha tidur lagi, udah ga bisa. Saya cuma baca do'a-do'a aja dalem hati. Habis itu diem. Mau ngapain ini, cong! Jam duabelas malem, subuh masih lama, mana dingin, mana kebelet pipis. Akhirnya saya iseng mau manjat jendela kamar mandi, tapi kok susye. Ga jadi. Mau mecahin kaca jendela, tapi takut ntar si tante makin beringas. Ga jadi. Lamaaa banget glundang-glundung ga jelas. Mainan iPad lagi, tapi trus bosen. Trus bingung lagi. Liat jam, jam 2 pagi. Apa pergi aja ya dari sini? Ga tau lah kemana aja, yang penting ga di teras begini. Tapiiii... Ini jam 2 pagiii. Huhu.. Mana berani saya naik motor pagi buta begini. Kalo udah jam 4 mah ayok.

So, I decided to write an email to my dad. The subject is: Papa, Help! (duile, macem jadi tawanan). Udah ngetik curhat panjang-panjang, saya mengurungkan niat. Ah, ga usah deh. Ngirim beginian mah, tar malah ribut. Jadi akhirnya sayaaaa, mainan iPad lagi. Plus gerak-gerakin badan dikit buat nahan pipis. Tapi udaranya ini looo.. Dinginnya ga nahan. Sekarang saya jadi agak-agak semriwing dikit badannya gara-gara ketiduran di teras, trus kena angin malem. Huhuhu...

Dalem hati ini marah semarah-marahnya, jengkel sejengkel-jengkelnya. Ini rumah, yang bayar perasan babe gue, kenapa jadi gue yang terlantar. Iiiih, pengen misuh sejadi-jadinya. Dalem hati juga bersumpah, besok saya harus cari kos sendiri, dan harus langsung dapet. Saya ga mau kejadian begini lagi.

Sekarang hampir jam 3 pagi. Subuh, cepatlah datang.. Asam lambung mulai naik, kepala mulai keliyengan, dan aku kedinginan.. Hiks..

No comments:

Post a Comment