Monday, October 11, 2010

10 - 10 - 10

Tanggal ajaib di tahun 2010 alias 10 Oktober 2010 (10-10-10) sudah berlalu. So, apa sebenernya yang bikin tanggal itu spesial selain mendadak banyak acara pesta pernikahan dan banyak bayi lahir? Menurut saya sih nggak ada. Angka 10-10-10 nggak lebih dari deretan angka cantik yang enak  dibaca dan gampang diingat.

Saya nggak menyangkal, ini tanggal emang bagus banget buat mengabadikan momen-momen penting.  Pernikahan, kelahiran, atau jadian misalnya. Kan jadi lebih gampang diingat. Dulu salah seorang temen saya jadian di tanggal 3 Maret 2003 (03-03-03) dan walaupun sudah berlalu 7 tahun lebih, buktinya saya yang nggak ikut bagian dalam acara jadian masih ingat sampai sekarang. Trus salah seorang adik kelas saya lahir tanggal 8 Agustus 1988 (08-08-88) dan denger2 sih ibunya ngelahirin normal. Jos! Dan tiap tanggal 8 Agustus,walaupun saya nggak kontak secara intens, saya tetap ingat kalo adik kelas saya itu ulang tahun.

Mungkin emang bener ya, keindahan sering menimbulkan kesinisan disamping decak kagum. Cewek cantik misalnya. Dibalik sanjungan “ih, cantik bgt tu cewek!” atau “andai gue jadi cowoknya..” atau “badannya bagus!”, “kulitnya mulus!” dan sanjungan lain, kadang muncul juga sanjungan-sanjungan pendamping kayak “ah, pasti matre” atau “jangan-jangan cewek bispak?”. Hehehe.. payah banget emang pemikiran kebanyakan orang. Masih susah liat orang lain lebih baik daripada dia. Nah, yang saya lihat tentang tanggal cantik 10-10-10 ini juga gitu. Banyak komentar bermunculan di twitter. Temen-temen saya sih banyak yang menyanjung. Termasuk mengungkapkan keinginan mereka buat nikah tanggal 11-11-11  atau 12-12-12 dan serangkaian tanggal-tanggal cantik lainnya. Tapi nggak sedikit juga yang menghujat. Ada yang nulis kalo nikah di tanggal cantik itu ga ngefek ke langgeng-enggaknya rumah tangga. Ada juga yang nulis klo tanggal cantik malah bikin macet gara-gara dimana-mana ada hajatan. Yang kelabakan itu para penghulu, Karena menurut yang saya baca, para penghulu bener-bener kebanjiran order di tanggal ini. Dan banyak juga berita yang menyebutkan banyak bayi lahir. Kalo yang lahirnya normal alias emang udah waktunya lahir sih sah-sah aja. Tapi kalo yang lahirnya ‘dipaksain’ kan kasian bayinya. Cuma gara2 orang tuanya nguber tanggal cantik, anaknya dikeluarin paksa.

Biarlah suara-suara itu bermunculan. Positif, negatif, senang, benci, mendukung, mencibir, biarin aja. Kalau memang di tanggal itu banyak orang yang berbahagia karena melangkah ke kehidupan baru, rejeki yang bertambah, atau lahir anggota keluarga baru, akan lebih baik kalau kita ikut bahagia juga. Siapa tau ketularan bahagia di tanggal cantik walaupun Cuma kebahagian kecil..

Good Bye 10-10-10 !! Now we're waiting for 11-11-11 !!

No comments:

Post a Comment