Sunday, April 6, 2014

Back to Thailand!

Baiklah.. Saya bakalan mulai cerita-cerita soal travelling tanggal 19-26 Februari 2014 kemarin. Kemanaaa? Thailand lagi sodarra sodarra.. Kenapa Thailand lagi? Karena saya belom siap mental ajak-ajak temen ke Vietnam-Cambodia. Kedua, duit belum cukup buat ke Jepang. Ketiga, karena waktu terakhir ke Phuket tahun lalu, ngerasa belom puas. Keempat, tiket yang lagi promo edan ya kesana. *tetep, ujung-ujungnya tiket promo*

Jalurnya begimana..? Begini..
Pesawat Surabaya - KL, trus lanjut ganti pesawat KL-Bangkok.
Di Bangkok bakalan stay 2 malam, trus lanjut naik bis ke Phuket.
Di Phuket 2 malam, trus lanjut naik bis ke Hat Yai, sambung bis lagi dari Hat Yai ke KL.
Di KL semalem, trus besoknya pulang naik pesawat KL - Surabaya

Kenapa kita nggak ambil penerbangan langsung Surabaya - Bangkok? Karena waktu kita beli tiket, yang paling murah ya mecah penerbangan begitu bok. Belakangan sebulan sebelum berangkat, tiket Surabaya-Bangkok promo gila-gilaan. zzzzz... Ya setelah dihitung-hitung sama aja sih. Masih lebih murah tiket kita. Cuma kan kalo terbang langsung, ga ribet-ribet transit..

Tiket sendiri udah di tangan sejak Oktober 2013. Persiapannya menjelang keberangatan nyaris nggak ada, kecuali Hahan dan Faiz pada beli carrier baru. Selebihnya masalah perbekalan dll, nggak disiapin sama sekali...! Lha wong saya aja baru packing setengah jam sebelum berangkat kok. Jangan ditiru yaah..

Berhubung pesawat kita berangkat dari Surabaya, jadilah kito orang berangkat naik kereta dulu dari Jogja. Paaaas banget tanggal 18 Februari ada tiket promo Argo Wilis. Ahahaha.. Jodoh amat ama tiket promo ya, Neng! Berangkat ke stasiunnya menerjang debu erupsi Kelud. Duh.. Sempet ketar-ketir penerbangan kita di cancel gara-gara erupsi ini. Tapi untungnya enggak. Alhamduuu.. lillaaah.. Pokoknya trauma banget lah sama kata-kata "flight has been cancelled". Karena sebelumnya, jam penerbangan yang udah kita pilih sempet di cancel dua kali. Jadilah kudu ribet rescheduling sana-sini. 

Ke Thailand kali ini cukup banyak cerita. Mulai dari nyaris ditipu, temen satu rombongan ada yang lelet, ada temen yang manja, sampe cerita keabisan duit, dan berantem sama temen satu rombongan di pinggiran jalan KL! Hahaha.. Drama-nya banyak bener deh jalan-jalan kali ini. Tapi senengnya juga banyaaak..

Nanti saya ceritain day by day yaah..
See ya!

No comments:

Post a Comment